Layanan Mandiri Desa Gayam hadir guna menjawab tantangan ke depan, bahwa digitalisasi di Indonesia perlu dimulai dan berawal dari tingkat desa.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang administrasi dan surat menyurat Pemerintah Desa Gayam membuka layanan mandiri desa. Untuk mengurus surat Menyurat Warga Desa Gayam, tak perlu mengantri di kantor desa.
Untuk mengakses layanan ini dapat mengunjungi link: https://gayam-bjn.desa.id/layanan-mandiri/masuk. Untuk versi Web dan untuk android pastikan hanya download apk disini. Untuk menjamin keamanan apk.
Untuk pendaftaran layanan ini pengguna perlu mendaftarkan diri ke Administrator Desa, atau klik disini.
Setelah melakukan pendaftaran dan dilakukan verifikasi administrasi oleh administrator. warga akan mendapat user name dan Kode pin untuk pelayanan surat menyurat.
Setelah mendapatkan akses masuk layanan ini Warga Desa Gayam dapat mengakses biodata, data pribadi, dan dapat membuat surat sesuai keperluan, setelah selesai proses pengisian surat di layanan ini akan di verifikasi oleh administrator desa untuk dilakukan pencetakan surat dan ditandatangani oleh Kepala Desa.
Apabila sudah dilakukan penandatanganan maka warga akan mendapat notifikasi bahwa surat sudah siap diambil.